Pria Tewas Ditemukan Dengan Google Maps Setelah 22 Tahun di Dalam Danau

Pria Tewas Ditemukan Dengan Google Maps Setelah 22 Tahun di Dalam Danau

Pria Tewas Ditemukan Dengan Google Maps Setelah 22 Tahun di Dalam Danau

Aplikasi pencarian lokasi, Google maps berhasil memecahkan misteri pria yang hilang sejak 22 tahun silam. Berkat google maps, keberadaan pria bernama William Moldt yang diketahui hilang pada 7 November 1997 silam.

Saat ditemukan Moldt yang saat hilang berusia 40 tahun itu sudah berupa kerangka di dalam mobil.

Dikutip dari metro.co.uk, penemuan Moldt itu berawal saat kantor kepolisian Palm Beach County, pada Kamis (12/9/2019) mendapat laporan dari warga. Laporan diterima polisi bernama Teri Barbera.

Dalam laporannya, warga yang tinggal di daerah Grand Isles, Wellington, Florida, Amerika Serikat telah melihat benda mirip mobil di dalam danau yang ada di belakang rumahnya. Hal itu diketahui saat dia sedang memeriksa kawasan itu dengan Google Maps. Untuk memastikannya pria itu pun menghubungi tetangganya mengenai apa yang dirinya lihat.

Menggunakan drone mereka memastikan bahwa benda yang dilihat lewat Google Maps adalah mobil. Saat mengetahui bahwa benda tersebut benar mobil berwarna putih pria itu pun menghubungi polisi.

Pria Tewas Ditemukan Dengan Google Maps Setelah 22 Tahun di Dalam Danau

Pria itu melaporkan kejadian temuannya kepada pihak kepolisian pada 28 Agustsus 2019. Tidak lama kemudian polisi datang dan menemukan mobil berwarna putih itu di dalam danau. Kemudian pihak kepolisian mengeluarkan mobil itu dan menemukan ada kerangka di dalamnya.

Setelah dilakuakan pemeriksaan terhadap kerangka itu, satu pekan kemudian tim medis mengungkapkan bahwa kerangka itu adalah Moldt. The National Missing and Unidentified Persons System mengatakan bahwa Moldt pergi ke klub malam pada 7 November 1997.

Moldt diketahui tidak mabuk saat meninggalkan klum malam itu sebelum tengah malam. Pada saat itu Moldt diketahui memanggil kekasihnya dan mengatakan dirinya akan pulang ke rumahnya. Seorang warga yang tinggal di sekitar danau bernama Barry Fay mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat apa pun di dalam danau.

Sedangkan menurut Charley Project, pusat data bagi kasus di AS mengatakan kendaraan itu sejatinya sudah terlihat di Google Maps sejak 2007. Namun ternyata, polisi tidak memikiran pencarian menggunakan Google Maps hingga salah satu warga yang tak sengaja menemukannya 12 tahun berselang.

Kantor Sheriff Palm Beach County menuturkan, mereka menduga Moldt tidak bisa mengemudikan mobilnya dengan benar dan kemudian bablas menerjang kolam. Otoritas menjelaskan, investigasi awal menunjukkan mereka tidak punya petunjuk ke mana mobil itu hingga 21 tahun berselang, surutnya air membuatnya terlihat.

Juru bicara penegak hukum Therese Barbera mengatakan tentunya mereka tidak bisa menentukan apa yang terjadi beberapa tahun silam hingga sebuah ketidaksengajaan menemukan Moldt.

1 Trackback / Pingback

  1. hb-run.net Berita Terpopler Berbagai Macam Kategori

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Support by togel singaporemegapoker99poker99a.netdata hkdata sgp